Kode Tender 4471286
Nama Tender Jasa Konsultansi Penyusunan Peta RDTR
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
15096680 Jasa Konsultansi Penyusunan Peta RDTR
Tanggal Pembuatan 30 Mei 2018
Lingkup pekerjaan Kegiatan secara umum meliputi Pengolahan Citra Satelit orthorektifikasi khusus untuk wilayah perkotaan Cimanggu dan Patimuan dari hasil pembelian citra satelit terbaru. Digitasi citra satelit pengolahan data sebagai Peta Dasar sesuai sumber data CSRT terbaru. Proses digitasi atau plotting 2D dengan melakukan interpretasi dan digitasi visual yang direpresentasikan dalam bentuk data vector titik, garis atau area, ekstraksi unsur tersebut mencakup Garis pantai, Hipsografi, Perairansungai, Nama Rupabumi, Batas Wilayah Administrasi, Transportasi dan Utilitas, Bangunan, Fasilitas Umum serta Penutup Lahan. Penyesuaian Peta Tematik dan Peta Rencana dengan Naskah Materi Teknis dan Raperda RDTR, maupun sebaliknya
Tahap Tender Saat Ini Tender Sudah Selesai
K/L/PD/Instansi Lainnya Kab. Cilacap
Satuan Kerja DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG
Jenis Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha
Metode Pengadaan Seleksi Umum - Prakualifikasi Satu File - Pagu Anggaran
Tahun Anggaran APBD 2018    
Nilai Pagu Paket Rp. 210.200.000,00 Nilai HPS Paket Rp. 210.025.200,00
Jenis Kontrak Harga Satuan
Lokasi Pekerjaan
  • Kab. Cilacap - Cilacap (Kab.)
Syarat Kualifikasi
Memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan kegiatan/usaha.
Jenis Izin Klasifikasi
SBU Klasifikasi Perencanaan Penataan Ruang, sub Klasifikasi Jasa Perencanaan dan Perancangan Perkotaan (PR101)
IUJK Jasa Konsultansi
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

SPT tahunan yang diminta untuk tahun 2017 SSP yang bersangkutan bukti setoran pajak

Tenaga Ahli

Team Leader 1 orang S1S2, Ahli Perencanaan Wilayah Kota, Disyaratkan berpendidikan bidang perencanaan wilayah atau bidang arsitektur lulusan universitas negeri atau yang telah disamakan yang dibuktikan dengan ijasah S1S2 di bidang tersebut dan bersertifikat resmi sebagai Ahli dibuktikan dengan SKA dengan pengalaman diutamakan sekurang-kurangnya 5 lima tahun untuk jenjang S2 dan 7 tujuh tahun untuk jenjang S1 dalam penyusunan perencanaan wilayah, diatas itu tidak dinilai lebih, didukung dan dibuktikan dengan referensi pengguna jasa. Sebagai ketua tim, dengan tugas utama memimpin dan mengkoordinir seluruh anggota tim dalam pelaksanaan pekerjaan Tenaga Ahli Pemetaan 1 orang S1 GeografiGeodesiPlanologi, Disyaratkan dengan pendidikan sekurang-kurangnya jenjang S1 bidang geografigeodesiplanologi yang dibuktikan dengan ijasah S1 di bidang tersebut dan bersertifikat resmi sebagai Ahli dibuktikan dengan SKA memiliki pengalaman diutamakan sekurang-kurangnya 4 empat tahun di bidang geografigeodesiplanologi dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Tenaga Ahli Prasarana Wilayah 1 orang S1 Manajemen Transportasi Sipil, Disyaratkan dengan pendidikan sekurang-kurangnya jenjang S1 bidang Transportasi atau teknik sipil yang dibuktikan dengan ijasah S1 di bidang tersebut dengan pengalaman diutamakan sekurangnya 4 empat tahun di bidang ekonomi pembangunan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang. Tenaga Ahli Lingkungan 1 orang S1 Lingkungan, Disyaratkan dengan pendidikan sekurang-kurangnya jenjang S1 bidang Lingkungan yang dibuktikan dengan ijasah S1 di bidang tersebut dengan pengalaman diutamakan sekurangnya 4 empat tahun di bidang ekonomi pembangunan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang. Tenaga Ahli Ekonomi 1 orang S1 Ekonomi, Disyaratkan dengan pendidikan sekurang-kurangnya jenjang S1 bidang ekonomi yang dibuktikan dengan ijasah S1 di bidang tersebut dengan pengalaman diutamakan sekurangnya 4 empat tahun di bidang ekonomi pembangunan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Tenaga Ahli Hukum 1 orang S1 Hukum, Disyaratkan dengan pendidikan sekurang-kurangnya jenjang S1 bidang ilmu lingkungan yang dibuktikan dengan ijasah di bidang tersebut dan bersertifikat resmi sebagai Ahli dibuktikan dengan SKA memiliki pengalaman diutamakan sekurang-kurangnya 4 empat tahun di bidang analisa lingkungan dalam penyusunan perencanaan wilayah, diatas

Pengalaman Pekerjaan

memperoleh paling sedikit 1 satu pekerjaan sebagai penyedia jasa konsultansi dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak memiliki pengalaman pada pekerjaan Sesuai Klasifikasi Perencanaan Penataan Ruang, sub Klasifikasi Jasa Perencanaan dan Perancangan Perkotaan

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Tenaga Teknis

Surveyor S1 GeodesiGeografi 1 orang Drafter S1GeografiKartografiTeknik, menguasai Arc Gis Arc Map dan Autocad map 1 orang Administrasi Kantor D3 sederajat 1 orang

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

1. Material pendukung kegiatan Rapat Teknis 2. Peralatan pengambilan data lapangan. 3. Peralatan pemrosesan data

memiliki pengalaman pada pekerjaan Sesuai Klasifikasi Perencanaan Penataan Ruang, sub Klasifikasi Jasa Perencanaan dan Perancangan Perkotaan, dengan total bobot penilaian sebesar 100, terdiri dari a. Pengalaman pada pekerjaan sejenis dengan bobot 45 b. Kesesuaian besaran nilai pekerjaan sejenis yang pernah diselesaikan dengan nilai pekerjaan yang akan dikompetisikan dengan bobot 40 c. Pengalaman Pekerjaan pada lokasi yang sama pada tingkat KabupatenKota dengan bobot15 d. jumlah a, b, c, dan dsama dengan 100 hanya pengalaman perusahaan yang dapat dibuktikan dengan referensi maupun dokumen kontrak asli maupun rekaman yang sudah dilegalisir Surat Perjanjian atau SPK atau SPMK dan atau PHO yang menjadi dasar penilaian kualifikasi. Data atau dokumen tersebut ditunjukkan pada saat pembuktian kualifikasi,
TATA CARA EVALUASI KUALIFIKASI A. Evaluasi Kualifikasi hanya berdasarkan Formulir Isian Kualifikasi, yang terdiri dari 1. penilaian Persyaratan Administrasi Kualifikasi yang dilakukan dengan Sistem Gugur dan 2. evaluasi Persyaratan Teknis Kualifikasi yang dilakukan dengan Sistem Nilai untuk menghasilkan Calon Daftar Pendek. B. Penilaian Persyaratan Administrasi Kualifikasi harus memenuhi persyaratan sebagai berikut 1. data kualifikasi untuk peserta yang melakukan kemitraanKerja Sama Operasi disampaikan oleh pejabat yang menurut perjanjian Kemitraan Kerja Sama Operasi berhak mewakili KemitraanKSO 2. memiliki surat izin usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan 3. perusahaan yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan danatau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana 4. salah satu danatau semua pengurus dan badan usahanya tidak masuk dalam daftar hitam 5. memiliki NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir SPT Tahunan Persyaratan perpajakan dikecualikian untuk Penyedia asing khusus untuk International Competitive Bidding 6. memperoleh paling sedikit 1 satu pekerjaan sebagai penyedia jasa konsultansi dalam kurun waktu 4 empat tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta termasuk pengalaman subkontrak 7. memiliki kemampuan pada sub bidang pekerjaan yang sesuai 8. memiliki kemampuan menyediakan fasilitas dan peralatan serta personil yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan 9. menyampaikan daftar perolehan pekerjaan yang sedang dikerjakan 10. dalam hal peserta akan melakukan kemitraanKSO a. wajib mempunyai perjanjian Kerja Sama Operasikemitraan yang memuat persentase kemitraan dan perusahaan yang mewakili kemitraan tersebut b. evaluasi persyaratan administrasi kualifikasi pada angka 1 sampai dengan angka 9 dilakukan terhadap seluruh peserta yang tergabung dalam Kerja Sama Operasikemitraan 11. memiliki sertifikat manajemen mutu ISO atau persyaratan lain seperti peralatan khusus, tenaga ahli spesialis yang diperlukan, atau pengalaman tertentu, apabila disyaratkan. Untuk Badan Usaha yang bermitra, persyaratan ini disyaratkan bagi perusahaan yang melaksanakan pekerjaan yang membutuhkan sertifikat atau persyaratan lainnya tersebut 12. bagi peserta untuk pekerjaan kompleks yang akan melakukan kemitraankerja sama operasi, harus membuat Surat Perjanjian KemitraanKerja Sama Operasi C. Peserta yang memenuhi Persyaratan Administrasi Kualifikasi dilanjutkan dengan melakukan Evaluasi Persyaratan Teknis Kualifikasi. D. Apabila tidak ada Peserta yang memenuhi Persyaratan Administrasi Kualifikasi maka seleksi dinyatakan gagal. E. Evaluasi Persyaratan Teknis Kualifikasi dengan kriteria penilaian pengalaman perusahaan pada pekerjaan yang sejenis dan kompleksitas yang setara serta kedudukan peserta sebagai berikut 1. Pengalaman pada pekerjaan sejenis Dihitung jumlah paket pengalaman perusahaan pada pekerjaan yang sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam Lembar Data Kualifikasi LDK Huruf D angka 2 Jumlah paket pengalaman perusahaan yang paling banyak dijadikan pembanding untuk mendapatkan nilai. Nilai yang diperoleh dikali dengan bobot yang ditentukan dalam LDK. Rumusan penghitungan sebagai berikut Keterangan X Nama perusahaan peserta kualifikasi NP Nilai Pengalaman JPP Jumah Pengalaman Perusahaan Contoh Nama Perusahaan Jumlah Paket Pengalaman Sejenis Bobot 45 Nilai Pengalaman 1 2 3 4 PT. A 20 40 PT. B 10 40 PT. C 40 tertinggi 40 2. Kesesuaian besaran nilai pekerjaan sejenis yang pernah diselesaikan dengan nilai pekerjaan yang akan dikompetisikan, dihitung berdasarkan nilai kontrak tertinggi. Nilai kontrak kontrak tertinggi yang sama degan atau lebih besar dari HPS diberi nilai maksimal dan tetap dapat dikonversi berdasarkan nilai pada saat pekerjaan dilaksanakan. Nilai kontrak yang kurang dari HPS, diberi nilai dengan cara membandingkan nilai kontrak tersebut dengan nilai HPS paket pekerjaan. Rumusan perhitungan sebagai berikut a Untuk nilai kontrak tertinggi lebih besar atau sama dengan HPS. b Untuk nilai kontrak kurang dari HPS. Keterangan NKPS Nilai Kesesuaian Pekerjaan Sejenis Contoh HPS Rp 500.000.000,- Nama Perusahaan NPT Rp Bobot 40 NKPS 1 2 3 4 PT. A 1.000.000.000 45 45 PT. B 550.000.000 45 45 PT. C 400.000.000 45 36 3. Pengalaman Pekerjaan pada lokasi yang sama pada tingkat KabupatenKota Dihitung jumlah paket pengalaman perusahaan pada pekerjaan yang sesuai pada tingkat KabupatenKota. Jumlah paket pengalaman perusahaan yang paling banyak pada tingkat KabupatenKota tersebut, dijadikan pembanding untuk mendapatkan nilai. Nilai yang diperoleh dikali dengan bobot yang ditentukan dalam LDK. Rumusan penghitungan sebagai berikut Keterangan X Nama perusahaan NPL Nilai Pengalaman di Lokasi JPPL Jumlah Pengalaman Perusahaan di Lokasi Contoh a Lokasi pekerjaan di Kabupaten X, yang berada di Provinsi Y. Nama Perusahaan Jumlah Paket Pengalaman Sejenis pada KabupatenKota Bobot 15 Nilai Pengalaman Sejenis pada KabupatenKota NPL 1 2 3 4 PT. A 10 tertinggi 10 PT. B 6 10 PT. C 8 10 b Lokasi pekerjaan di wilayah Provinsi DKI Jakarta Untuk jumlah paket pengalaman sejenis di wilayah Provinsi DKI Jakarta, tidak dibedakan wilayah administrasi di bawahnyanya. Nama Perusahaan Jumlah Paket Pengalaman Sejenis di Provinsi DKI Jakarta Bobot 5-15 Nilai Pengalaman Sejenis pada KabupatenKota NPL 1 2 3 4 PT. A 10 tertinggi 10 PT. B 6 10 PT. C 8 10 4. Jumlah bobot 1, 2, 3, dan 4 sama dengan 100 Contoh Nama Perusahaan Nilai Pengalaman NKPS Nilai Pengalaman Sejenis pada KabupatenKota Total Bobot 45 Bobot 40 Bobot 15 100 1 2 3 4 6 PT. A 20 45 10 80 PT. B 10 45 6 66 PT. C 40 36 8 84 Lihat contoh pada angka 4 huruf a F. hanya pengalaman perusahaan yang dapat dibuktikan dengan referensi maupun dokumen kontrak asli maupun rekaman yang sudah dilegalisir Surat Perjanjian atau SPK atau SPMK dan atau PHO yang menjadi dasar penilaian kualifikasi. Data atau dokumen tersebut ditunjukkan pada saat pembuktian kualifikasi, kecuali untuk data sebagaimana dimaksud pada Bab III Poin 18.4 G. Peserta yang memenuhi Persyaratan Teknis Kualifikasi dimasukan sebagai Calon Daftar Pendek dilanjutkan dengan Pembuktian Kualifikasi. H. Apabila tidak ada yang memenuhi Persyaratan Teknis kualifikasi maka seleksi dinyatakan gagal. I. Pokja ULP memeriksa dan membandingkan antara persyaratan pada Dokumen Kualifikasi dengan data kualifikasi peserta yang tercantum pada aplikasi SPSE dalam hal 1. kelengkapan Data Kualifikasi dan 2. pemenuhan persyaratan kualifikasi. J. Formulir Isian Kualifikasi untuk KSO yang tidak dibubuhi materai tidak digugurkan, peserta diminta untuk membayar denda materai sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. K. Apabila ditemukan hal-hal danatau data yang kurang jelas maka Pokja ULP dapat meminta peserta untuk menyampaikan klarifikasi secara tertulis namun tidak boleh mengubah substansi Data Kualifikasi yang telah dikirmkan melalui aplikasi SPSE. L. Evaluasi Kualifikasi belum merupakan kompetisi maka data kualifikasi yang kurang dapat dilengkapi paling lambat sebelum batas akhir pemasukan Data Kualifikasi.
Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Peserta Tender 12 peserta